Cara Merawat Lovebird Agar Ngekek Panjang

Perawatan Lovebird Agar Rajin Bunyi dan Ngekek Panjang ini memang sesuatu yang dapat dikatakan gampang gampang susah karena lovebird ini merupakan buirung yang tidak tetap atau sering berubah rubah kareakter sesuai dengan keadaan burung tersebut,apalagi jika lovebird tersebut over birahi,hal itu akan sangat sulit karena overbirahi burung jadi tidak akan berbunyi atau macet.

Memiliki lovebird yang ngekek panjang merupakan kebanggaan tersendiri dan keinginan setiap pecinta burung karena lovebird yang bagus yaitu yang ngekeknya panjang,lovebird sendiri dulunya sering dijadikan burung masteran akan tetapi akhir akhir ini lovebird sering dijadikan burung aduan atau kontes karena pesertanya cuckup banyak yang disebabkan oleh banyaknya pecinta lovebird.

Nah untuk memiliki lovebird yang ngekek panjang kita sebenarnya dapat menyiapkan hal hal yang sangat sederhana, Ada beberapa faktor yang bisa mengakibatkan lovebird ngekek, yaitu faktor keturunan (trah) dan faktor rawatan. Faktor keturunan menurut pengalaman para kicau mania hanya berpengaruh sekitar 30%, sisanya adalah faktor lingkungan dan faktor perawatan. Perawatan harian lovebird yang baik agar bisa segera mengeluarkan suara ngekek perlu diperhatikan, baik dari pakan, pemasteran, ataupun kesehatannya. Oke berikut Perawatan Lovebird Agar Ngekek Panjang


Berikut Cara Perawatan Harian Lovebird agar Ngekek Panjang
1. Pagi hari mandikan lovebird kita sekitar pukul 07.00, mandi bisa di cepuk atau di semprot, tergantung kebiasaan burung.
2. Keringkan bulu lovebird dengan menjemurnya sekitar 45 menit/1 jam sampai benar-benar kering, penjemuran lebih baik menggunakan panas pagi
3. Kemudian angin-anginkan di teras dan beri makanan extra jagung secukupnya agar lovebird merasa kenyang.
4. Lalu lakukan pemasteran dengan menggunakan suara ngekek lovebird, pemasteran ini dilakukan juga pada sore hari sambil dikerondong. Pemasteran dilakukan dengan volume yang lirih kecil jangan keras-keras.
5. lakukan perawatan diatas secara terus menerus agar hasilnya maksimal.
Demikian info mengenai tips merawat lovebird agar ngekek panjang yang dapat kami berikan semoga bermanfaat. Salam Kicau

Advertisement